UPGRADING HIMA PBSI 2016

IMG-20160306-WA0008

Kegiatan upgrading HIMA PBSI merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun oleh HIMA PBSI dan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO). Kegiatan ini pada umumnya bertujuan untuk mengakrabkan antara pengurus HIMA angkatan 2014 dan angkatan 2015, selain itu juga mengakrabkan antara pengurus HIMA dengan DPO.
Kegiatan upgrading bertempat di Villa Abmarina Kaliurang dan dilaksanakan pada 4-5 Maret 2016. Kegiatan dibuka dengan acara kumpul bareng antara DPO HIMA PBSI dan pengurus HIMA PBSI 2016. Rentetan acara mulai dari kumpul bareng DPO dan HIMA, diskusi, renungan malam, pelantikan dan outbound.
Acara diskusi sendiri meliputi kesekreatrian, manajemen organisasi dan ke-PBSI-an. Materi tentang kesekretarian diisi oleh Sukma Eka Parameita selaku sekretaris OSPEK FBS & HIMA PBSI 2014 memaparkan tentang bagaimana cara mengelola data, membuat proposal formal atau non-formal. Materi tentang manajemen organisasi diisi oleh Arda Sedyoko memberikan gambaran tentang bagaiamana membuat sebuah acara yang sistematis mulai dari planing sampai evaluasi, dan tak lupa cara mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan masalah yang akan timbul, ujar mantan ketua HIMA PBSI 2011 dan BEM FBS 2012. Diskusi yang terakhir tentang ke-PBSI-an diisi oleh Rony K. Pratama selaku ketua HIMA PBSI 2013 dan BEM FBS 2014, sebelum menyampaikan materi, mas Rony sapaan akrabnya, mendengarkan terlebih dahulu kegelisahan dari pengurus HIMA PBSI tentang PBSI.
Upgrading tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kegiatan upgrading dilakukan acara pelantikan. Pada hari sabtu pagi, pengurus HIMA yang berjumlah 39 orang dilantik oleh Ary Kristiyani, M.Hum selaku pendamping kemahasiswaan. Acara pelantikan dibuat sakral dan membacakan sumpah dan janji pengurus HIMA PBSI.
Dalam kata sambutannya, Ibu Ary Kris menyampaikan harapan semoga HIMA PBSI 2016 semakin solid dan menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan Jurusan PBSI. Acara terakhir berupa outbound, acara yang bertujuan untuk bersenang-senang ini mendapat antusias yang tinggi oleh pengurus HIMA PBSI.

Print Friendly, PDF & Email

bem-fbs

BEM FBS Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UNY

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =


61 − = 52