Guyub Rukun Bagi Takjil dan Buka Bersama


Hari Kamis tanggal 31 Mei 2018 menjadi moment dimana BEM FBS mengadakan buka bersama sekaligus bakti sosial dalam bentuk berbagi santap buka bagi orang-orang yang membutuhkan di wilayah sekitar Alun-alun Utara. Santap buka yang di bagikan sekitar kurang lebih 80 porsi yang di sambut hangat oleh orang-orang di sekitar Alun-alun Utara. Acara ini dilaksanakan sekaligus memperingati semarak bulan Ramadhan tahun ini. Acara dimulai dengan persiapan pada pukul 14.00 WIB yang didalamnya terlaksana pembuatan es teh yang sekaligus akan dibagikan.
Seluruh peserta acara yang merupakan anggota BEM FBS 2018 Kabinet Guyub Rukun berkumpul dan berangkat menuju Alun-alun Utara pukul 16.30 WIB. Peserta sendiri berjumlah sekitar 30 orang. Setelah sampai di tempat tujuan seluruh peserta acara memulai acara bakti sosial dengan membagikan santap buka kepada orang-orang yang sekiranya membutuhkan seperti tukang becak, pengamen, pengemis, dan semacamnya.
Pembagian selesai tepat sebelum adzan magrib berkumandang. Seluruh peserta pun duduk melingkar di pinggir Alun-alun Utara. Ketika adzan berkumandang dengan suka cita seluruh peserta membatalkan puasanya dengan santap takjil yaitu sub buah dan kurma. Sedikit kultum dari saudari Tanya di perdengarkan sembari menyantap takjil. Kultum yang disuguhkan bertemakan manfaat puasa. Setelahnya banyak dari peserta merespon kultum dengan bertanya mengenai tema kepada saudari Tanya yang sekaligus menjadi diskusi bagi seluruh peserta.
Kemudian sedikit prakata dari ketua BEM FBS 2018 Kabinet Guyub rukun yaitu saudara Zainda Usmana. Kemudian seluruh peserta menuju masjid di area Alun-alun Utara untuk melaksanakan shalat masjid berjamaah. Acara dilanjutkan dengan santap buka bersama dengan menu yang sama dengan yang sebelumnya dibagikan. Suka cita menjadi atmosfir dari acara tersebut.
Kemudian acara tersebut diakhiri dengan bersih-bersih, sesi foto bersama dan penutupan yang ditutup dengan ucapan terimakasih dari penanggung jawab acara yaitu saudari Dinta Ramadhani selaku salah satu anggota dari departemen Kesejahteraan Publik dan saudara Zainda Usmana selaku Ketua BEM FBS 2018. Seluruhnya pun kembali pulang dan kembali melaksanakan aktivitas masing-masing.(Dinta/kespub)

Print Friendly, PDF & Email

BEM FBS

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta Kabinet Guyub Rukun

More Posts

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusYouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =


55 − 48 =