Menggali Inspirasi : Seminar dan Lokakarya Bersama Hanung Bramantyo dan Silvira Meythalina di FBSB UNY

 Suasana Cine Club Fakultas Bahasa seni dan Budaya bergetar dengan antusiasme saat mahasiswa berkumpul untuk mengikuti seminar dan Lokakarya yang sangat di nanti-nanti. Dua pembicara hebat yakni Hanung Bramantyo founder Dapur Film dan Silvira Meythalina Pengantar kerja ahli muda telah hadir untuk berbagi wawasan mereka kepada seluruh mahasiswa.

Seminar dimulai dengan penampilan menakjubkan dari salah satu mahasiswa FBSB yang membawakan tari Glagah klana topeng, setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan indonesia raya dan Hymne UNY. Lanjut sambutan hangat dari ketua pelaksana, ketua bem dan wakil dekan III FBSB UNY.

Saat Silvira memulai presentasinya, semua mata tertuju pada layar proyektor. Dengan suara yang penuh gairah, ia menekankan tentang pentingnya berani bermimpi dan menjalani passion dalam berkarir. Setiap kata yang diucapkan Silvira meresap ke hati setiap pendengar, membangkitkan semangat mereka untuk mengejar impian dan menghadapi rintangan. Sesi tanya jawab menjadi momen interaktif yang membuat suasana  semakin hangat. Mahasiswa memberanikan diri bertanya tentang  tantangan dunia dan peluang dalam dunia pekerjaan. Silvira dengan tulus membagikan pengalamannya, dan memberikan wawasan yang berharga mengenai dinamika dalam dunia pekerjaan tersebut.Setelah sesi seminar pertama selesai, Sebelum masuk sesi kedua ada ice breaking penampilan dari Mareta Aulia.

Sesi yang ditunggu- tunggu oleh seluruh mahasiswa yaitu seminar dari Hanung Bramantyo, seorang sutradara terkenal yang telah menginspirasi dunia perfilman indonesia, Hanung membuka sesi dengan berbagai kisah suksesnya dalam mendirikan Dapur Film. 

Hanung memberikan wawasan mendalam tentang kreativitas dalam perfilman, ia menekankan pentingnya kolaborasi dan ketekunan dalam menghadapi tantangan di dunia perfilman. Para mahasiswa terinspirasi oleh pengalaman dan pemikiran Hanung, yang mengajak mereka untuk bermimpi besar dan mengubah ide-ide kreatif menjadi karya nyata.

Sesi tanya jawab menjadi momen interaktif, dimana mahasiswa bisa langsung berkomunikasi dengan Hanung Bramantyo. Pertanyaan- pertanyaan cerdas dan diskusi memperkaya pengetahuan para audience, menciptakan ikatan yang erat antara pembicara dan audience.

Dari Seminar dan Lokakarya ini bukan hanya tentang dunia perfilman dan Industri kerja tetapi juga tentang membuka pintu menuju peluang baru, hubungan kolaboratif dan impian yang besar di dunia seni dan kretivitas.

Terimakasih buat teman- teman semua yang udah hadir dan meramaikan seminar dan lokakarya ini, sampai jumpa di event – event selanjutnya !! See u

Print Friendly, PDF & Email